Friday, December 30, 2011

INDONESIA BAHAGIA - INDONESIA BISA


Mau Bahagia,Bersyukurlah

Kita semua hidup dialam dunia ini apa yang dicari ? Kekayaan..ya pasti semua ingin kaya,karena dengan kekayaan kita semua bisa beli,tapi apakah “Bahagia” bisa kita beli ?

Banyak orang bicara kalau sudah kaya otomatis bahagia,apakah hal benar ? Semakin kaya orang,tapi banyak juga yang bingung membelanjakan,apa buktinya ?

Banyak club-club malam yang penuh sesak,apalagi di akhir minggu istilah kerennya “ week end “,siapa kira-kira pengunjungnya ?,sudah pasti orang-orang yang punya kantong tebal,mencari apa mereka ?

Rata-rata kalau ditanya, “ Jenuh pak selama seminggu bekerja,daripada dirumah lebih baik happy-happy disini “ katanya.

Atau “ Dirumah gak enak,gak bebas,apa-apa diatur,ini itu gak boleh,mendingan disini hilangin stress pak ? “ kata yang lainnya.

Apa sebenarnya yang dicari ? Mereka toh,hanya kumpul-kumpul,minum-minum (kebanyakan mengandung alcohol (malu masak di club malam cari fanta,coca cola,mizone?),dansa,dengerin musik dan semua kegiatan yang tidak produkstif lainnya,menurut saya hanya membuang uang saja.Belum lagi efeknya mabuk,pikirran melayang atau bisa juga dijadikan ajang perselingkuhan,kenapa ?Pria dan wanita yang berkumpul disini rata-rata jenuh dirumah,jadi kalau ada yang cocok apa yang terjadi ? Ini awal mulanya terjadi affair,nikmat  dunia katanya,apalagi tidak ketahuan.Wow..semakin mulus dech..affairnya.

Jadi apa yang dicari mereka ? Kekayaan…,mereka sudah punya,bukan mereka mencari sesuatu yang belum pernah mereka raih yaitu “ BAHAGIA “.

Bagaimana mencari kebahagiaan ? Semua orang pasti ingin mendapatkannya,baik orang kurang mampu atau mampu,kaya atau miskin.Semua orang mencari kekayaan dengan harapan mendapatkan kebahagiaan,bahkan ada yang menghalalkan semua cara,tapi kenapa ya setelah kaya banyak yang tidalk menemukan yang namaanya “ bahagia “ ?

Sebenarnya “ BAHAGIA “ ada pada diri kita sendiri,tetapi karena kita egois,mau menang sendiri,sehingga kita tidak mau diatur,tidak mau mengakui bahwa kita banyak kelemahan.Segala hal dianggap bisa diatur dengan uang,sementara kasih sayang terkadang dihargai dengan uang,padahal dalam sebuah keluarga selain uang juga membutuhkan kasih sayang yang tulus.

Berkumpul,bercengkerama dengan seluruh anggota keluarga,saling bercanda,makan bersama atau terkadang berbeda pendapat itu adalah hal yang wajar,karena pada dasarnya kita semua adalah saling berbeda,tetapi bila bersatu maka akan kokoh,saling mendukung,saling melengkapi,tidak egois.Sebagai contoh : sebuah rumah yang megah,untuk membangun sebuah rumah tidak bisa dibangun hanya dengan sebuah material saja,banyak material dari yang kecil sampai yang besar,dari yang lembuat sampai yang keras,semen,pasir,air,kayu,besi,kaca dll,semua saling mendukung,saling melengkapi,tidak ada yang merasa paling kuat,mau menang sendiri,setelah bercampur dan saling bersynergi sesuai dengan komposisinya,maka jadilah sebuah rumah yang kokoh.

Jadi sebenarnya,tempat yang membahagiakan adalah dirumah kita sendiri,bersama seluruh anggota keluarga,perbedaan antar anggota keluarga jangan dijadikan alasan untuk mencari persamaan pendapat diluar sana,perbedaan adalah “RAHMAT” tergantung kita menyikapi dan menyelesaikannya,serumit apapun kalau bersatu,saling mendukung dan saling melengkapi maka seberat apapun akan menjadi nikmat tersendiri,apalagi untuk mencapainya membutuhkan suatu perjuangan dan waktu yang panjang.tapi yakinlah setelah terwujud maka “ BINAR_BINAR BAHAGIA “ akan muncul dengan sendirinya.

Jadi apakah anda masih mau mencari diluar sana?Sadarlah sebuah keluarga bahagia membutuhkan “ANDA “,penantian yang yang panjang tidak akan terwujud bila kita tidak pernah mencoba,percayalah semua membutuhkan kesabaran,keuletan untuk mencapainya,SEMOGA KEBAHAGIAAN cepat kita dapatkan bersama,Indonesia membutuhkan orang-orang yang optimis,”INDONESIA BISA”,mari kita wujudkan bersama yang dahulu pernah kita raih,mari kita kembalikan uang yang kita akan buang sia-sia dengan kembali ke KELUARGA,semoga INDONESIA JAYA.

Mari kita mulai dari sekarang,tidak perlu menunggu menjadi orang sukses dan kaya,kalau bersatu maka “ KITA SEMUA PASTI BISA “

Marilah kita harus banyak bersyukur,dengan kekayaan yang di punyai Negara Indonesia,Keluarga Indonesia,pasti bisa maju,karena dengan bersyukur kita mengakui diri kita sendiri,tidak egois,bahwa kita perlu saling mengakui kelemahan dan keterbatasan,sehingga kita semua bisa saling bekerja sama untuk meraih " INDONESIA BAHAGIA _INDONESIA BISA "
Mari semua rakyat Indonesia,para pejabat semua,bersatulah,sadarlah,jangan EGOIS,memikirkan partainya sendiri,"KITA BISA BESAR " " INDONESIA PASTI BISA"

MARI KITA MULAI DARI SEKARANG,JANGAN TUNDA LAGI
 " INDONESIA BAHAGIA MENANTI KITA SEMUA "

No comments:

Post a Comment